Rabu, 19 Juni 2013

Inspirasi Pilar sukses 1 : Kesadaran Sukses

A.   Inspirasi pertama :

Awal, memahami dan manajmen perubahan membuka kesadaran.
Inspirasi: Wahyu pertama Al Qur’an : ..Bacalah..




Probelamtika kehidupan terjadi karena pertarungan dan Perubahan lingkungan yang cepat & persaingan luar biasa, sehingga untuk sukses diperlukan cara dan perubahan yang mendorong tindakan yang mendasar dan fundamental.

.. sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan merubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, …. (QS.8:53)

Perubahan dimulai dari pengetahuan yang didapat dari ”membaca”!

Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari alaq. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,  Yang mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya. (QS. Al-Alaq,96:1-5)

Membaca ayat alam semesta kehidupan (kauniyah) dan Al Qur’an (qauliyah), lalu bersyukur, tunduk & cinta akhirnya sujud dan mendekat kepada Allah SWT.  Itulah dampak kesadaran tertinggi dari membaca.
Membaca Al Qur’an. Membaca berulang lalu mengambil pelajarannya. 

“Dan sesungguhnya telah kami mudahkan Al-Qur’an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (54:17)

Sesungguhnya kita perlu peta-arahan agar terjawab semua pertanyaan hakikat : dari mana kita, mau ke mana kita nantinya & untuk apa kita di dunia, tak ada yang mampu menjelaskan kecuali dibukakan tabir jawaban tersebut secara tuntas & tegas dalam Al FATIHAH, pembuka Al Qur’an yang menakjubkan. Ayat-ayat (bukti nyata kebenaran) Al Qur’an yang mensucikan, penuh dengan ketukan-ketukan berita gembira dan peringatan yang menembus jauh dalam ke relung jiwa.

Membaca Ayat kauniyah & qauliyah dengan segenap potensi untuk menemukan kesadaran visi. Kesadaran yang mendorong perubahan diri untuk lebih baik. Mendapatkan makna sukses sejati, peta, dan panduan yang tuntas.
-          Bacalah Diri anda, bacalah kondisi keluarga anda, bacalah masyarakat sekeliling anda, bacalah umat ?
    





- Gambarlah peta sukses Anda ?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar